Demi Ahok-Djarot, PDIP Siap Rapatkan Barisan

Demi Ahok-Djarot, PDIP Siap Rapatkan Barisan
Megawati memimpin Rapat konsolidasi PDIP di Kantor Pusat DPP, Jalan Diponegoro, Menteng. Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan siap merapatkan barisan serta membuka pintu bagi partai lain, berkoalisi di putaran kedua Pilkada DKI.

Hal itu diungkapkan Mega saat membuka rapar koordinasi dalam rangka pemenangan Pilgub DKI putaran kedua di Kantor Pusat DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Akibat ada putaran kedua, kita telah konsolidasikan semua kekuatan termasuk juga melobi partai yang tadinya pemilu presiden ada di pusaran KIH (Koalisi Indonesia Hebat),” ujar Mega, Selasa (21/2).

Ajakan itu disampaikannya untuk mengingatkan bahwa pemerintah yang ada sekarang terpilih secara konstitusional sehingga isu-isu yang berkembang belakangan ini dan dipolitisasi hendaknya dihindari.

Upaya untuk membangun kembali KIH menurut Mega bukanlah hal yang mustahil. Sebab dia menilai, kekuatan kebhinekaan di Indonesia masih sangat kuat.

"Karena (kebhinekaan) hari ini terbentuk akibat persatuan kita. Bukan karena hal-hal dari sebagian pihak yang memaksakan kehendak. Penghalang yang sewajarnya tak patut dilakukan," pungkasnya.(uya/JPG)


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan siap merapatkan barisan serta membuka pintu bagi partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News