Demi Atasi Krisis, Juve Lelang Pemain

Demi Atasi Krisis, Juve Lelang Pemain
Demi Atasi Krisis, Juve Lelang Pemain

TURIN - Kantong keuangan Juventus sedang berada di titik nadir. Kendati berstatus sebagai juara bertahan Serie-A, La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua) -julukan Juventus- tetap saja mengalami masalah finansial. Salah satu faktor kerugian terbesar mereka di musim ini adalah tersingkir dari Liga Champions lebih cepat.
    
Nah, demi terbebas dari krisis yang sangat vital tersebut, Juventus pun langsung melakukan berbagai upaya penyelamatan. Termasuk dengan mulai menawarkan sejumlah pemain mereka dengan harga selangit.

Salah satunya adalah gelandang serang Paul Pogba yang sedang ditawarkan ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai EUR 80 juta atau dalam kisaran Rp 125,4 miliar. .
    
"Kami sudah siap membahas penjualan Pogba dengan PSG sebagai tim yang sangat berminat untuk mengambilnya dalam transfer musim panas nanti. Kami berharap, dengan hasil penjualan Pogba ini bisa sedikit membantu pendanaan kami di musim depan," ujar Antonio Conte kepada Sky Sport Italia.
    
Tentu, nilai EUR 80 juta adalah harga yang terlalu mahal untuk pemain dengan kualitas seperti Pogba. Meski sudah mencetak delapan gold an 12 asisst dari total 42 kali turun lapangan bersama Juve, nilai transfer Pogba tak semahal itu. Dalam situs resmi transfer market, nilai transfer Pogba maksimal hanya EUR 45 Juta.
    
Sebagai ganti, Conte mengatakan bahwa dia telah menjalin komunikasi dengan CEO Juventus Beppe Marotta untuk mendatangkan penyerang dengan kualitas lebih. Pelatih yang baru menerima penghargaan sebagai pelatih terbaik Italia musim ini tersebut bahkan telah mengantongi beberapa nama yang dianggap layak
    
Sebut saja seperti striker Bayern Muenchen Mario Mandzukic serta pemain sayap Real Madrid asal Argentina Angel di Maria. "Mereka memiliki kualitas dan kecepatan. Saya berharap keduanya bisa bergabung dengan kami di musim panas nanti," lanjut tactian Biaconeri -julukan lain Juventus- itu.
    
Sementara itu, niat Juventus melego Pogba ke PSG tersebut langsung mendapat respon beragam. Salah satunya datang dari penggawa  PSG sendiri, Jeremy Menez. Pemain berkebangsaan Prancis itu berharap, penjualan Pogba ke PSG secara otomatis membuka peluangnya untuk bergabung dengan Juventus.
    
"Juve adalah tim yang sangat saya suka. Mereka adalah salah satu yang terkuat di Eropa saat ini dan diprediksi bisa memainkan peran utama mereka di Liga Champions musim depan," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport .

"Skuad ini penuh dengan kualitas, dan potensi meraih banyak gelar, saya ingin ada dalam posisi itu," ucap gelandang berusia 26 tahun ini. (dik)


TURIN - Kantong keuangan Juventus sedang berada di titik nadir. Kendati berstatus sebagai juara bertahan Serie-A, La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News