Tak Disiplin, Rawan Tendang

Tak Disiplin, Rawan Tendang
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - TERLEPAS dari apapun hasil uji coba kontra Andora, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan bahwa tur ke Spanyol ini merupakan awal persiapan timnya.

Sejauh ini, dia mengaku sudah memiliki banyak opsi pemain untuk diseleksi, karena total sudah ada 33 pemain yang dipantau oleh pelatih.

"Rinciannya, 24 pemain yang dibawa ke Spanyol, dan sembilan pemain lainnya dipantau saat Timnas takluk 0-1 dari Arab Saudi dalam laga Pra Piala Asia 2015.

"Pertandingan melawan Andora merupakan awal dari persiapan Timnas dalam AFF 2014 Singapore-Vietnam," kata Riedl, kemarin.

"Karena masih tahap seleksi inilah, Riedl berharap pemain-pemainnya tak puas hanya terpanggil masuk Timnas sampai di laga ini. Tapi, pemain diharapkan mampu menunjukkan performa maksimalnya, di dua laga uji coba tersisa, yakni melawan Kuba pada 29 Maret dan klub La Liga Elche pada 2 April mendatang.

"Pemain jangan merasa senang karena terpanggil saat ini. Semua belum bisa dipastikan siapa-siapa yang akan menjadi 23 - 25 pemain yang akan dibawa pada AFF 2014 nanti," lanjut pelatih asal Austria itu.

Menurut Asisten pelatih Wolfgang Pikal, Alfred Riedl memang memiliki kriteria tersendiri untuk pemain yang diseleksinya di Timnas.

Selain kemampuan, bakat, dan skill bola yang mumpuni, ada juga tiga hal lain, yakni disiplin, keinginan yang kuat (bukan terpaksa), dan bertanggung jawab.

TERLEPAS dari apapun hasil uji coba kontra Andora, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan bahwa tur ke Spanyol ini merupakan awal persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News