Demi Bayar Utang, Reinaldo Incar Gawang Persib

Demi Bayar Utang, Reinaldo Incar Gawang Persib
Reinaldo berharap bisa mencetak gol ke gawang Persib. Foto: Arib Billah/Kaltim Post

jpnn.com - jpnn.com -Bomber asing Pusamania Borneo FC (PBFC) II berpaspor Australia, Reinaldo da Costa, berambisi membobol gawang Persib Bandung, saat bertemu di semifinal leg pertama Piala Presiden 2017, Kamis (2/3).

Dia ingin membayar utang setelah tak bisa tampil saat menghadapi Madura United (25/2). Reinaldo sendiri siap kembali merumput. Dia mengaku dalam kondisi fit setelah menderita cedera hamstring di laga pamungkas babak penyisihan grup kontra Sriwijaya FC (18/2).

Absennya Reinaldo cukup berpengaruh pada lini depan Pesut Etam - julukan PBFC. Meski belum mencetak gol, dia mencatatkan satu assist saat PBFC menang atas Sriwijaya dan meloloskan tim ke babak 8-besar dengan status juara Grup D.

Reinaldo tak sabar kembali berjuang bersama tim. Dia berharap dukungan penuh dari suporter untuk bisa membobol gawang Persib jika dipercaya bermain. Dia memang sangat ingin bisa mencetak gol perdana di turnamen ini. "Tentu saya harus bikin gol. Karena saya striker murni. Tujuan kami adalah meraih kemenangan pada leg pertama," sebut Reinaldo.

Tanpa Reinaldo, lini depan PBFC terlihat kurang garang di kotak pertahanan Madura United. Terutama saat duel bola atas. Patrich Wanggai yang menjadi pengganti kurang sepadan.

"Reinaldo sebenarnya memang tidak mengalami cedera berat. Melawan Madura United pun sebenarnya bisa. Tapi, pemainnya sendiri yang masih ragu," tutur Satria Adi Utama, fisioterapis PBFC, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Satria menambahkan, progres penyembuhan Reinaldo berlangsung cepat. Pasalnya, sang pemain rajin menjalani terapi. Dia memastikan striker jangkung itu bisa merumput di semifinal leg pertama kontra Persib, Kamis (2/3).

"Tapi, semua tergantung pelatih. Kalau dari tim medis, Reinaldo sudah siap tampil. Hanya perlu meningkatkan kondisi stamina karena cukup lama absen berlatih bersama tim," imbuhnya. (abi/er/epr/jpg/jpnn)

Bomber asing Pusamania Borneo FC (PBFC) II berpaspor Australia, Reinaldo da Costa, berambisi membobol gawang Persib Bandung, saat bertemu di semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News