Demi Budaya Betawi, FBR Jakut Pilih Jokowi

Demi Budaya Betawi, FBR Jakut Pilih Jokowi
Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat Lebaran Betawi. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Kebijakan pro-kebudayaan Betawi Jokowi saat masih menjabat gubernur DKI Jakarta ternyata meninggalkan kesan mendalam bagi FBR Jakarta Utara. Karena itu, mereka memutuskan mendukung Jokowi - Ma'ruf pada Pemilu 2019.

Sekretaris FBR Jakarta Utara Razak mengatakan, Jokowi sangat peduli kepada betawi. Bahkan, lebih dari beberapa orang Betawi sendiri.

“Karena setelah satu bulan menjabat gubernur DKI, semua karyawan Pemda pakai baju adat Betawi. Karena kita orang Betawi dari FBR kita lihat kebetawian dia dulu yang peduli,” kata Razak kepada wartawan, Sabtu (23/2).

Razak mengatakan setiap kunjungan-kunjungan kenegaraan, Jokowi kerap pakai baju adat Betawi. Sehingga secara tidak langsung mempromosikan baju Betawi ke mancanegara.

“Itu makanya dengan pertimbangan-pertimbangan seperti itu kita dari FBR mendukung Jokowi. Selama ini tidak ada presiden yang mau datang ke Lebaran Betawi, baru Pak Jokowi saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, Razak mengatakan FBR siap memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di Pemilu Presiden 2019. Kemudian, diharapkan jika Jokowi kembali terpilih lebih peduli lagi dengan orang betawi terutama di DKI.

“Agar lebih maju lagi, lebih mengenal adat istiadatnya, mengenal budayanya agar lebih dikenal di dunia,” tandasnya. (dil/jpnn)


Jokowi dinilai sebagai calon yang paling Betawi di Pilpres 2019. Karena itu, FBR Jakarta Utara memutuskan mendukung calon nomor urut 01 itu


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News