Demi Cegah Banjir, Kajol Indonesia Bersih-Bersih Kali Ciliwung di Bogor

Demi Cegah Banjir, Kajol Indonesia Bersih-Bersih Kali Ciliwung di Bogor
Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar di area Kali Ciliwung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/6). Dokumen Kajol Indonesia Dukung Ganjar

jpnn.com, BOGOR - Sukarelawan yang menamai diri Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar melaksanakan aksi simpatik dengan membersihkan sampah di area Kali Ciliwung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/6).

Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar Risnandar menyebut pihaknya melibatkan Satgas Kali Ciliwung dalam kegiatan di Bogor pada Rabu ini.

Dia mengatakan pihaknya peduli dengan lingkungan, sehingga melaksanakan bersih-bersih Kali Ciliwung di Bogor. 

"Ini bentuk kecintaan dan kepedulian kami terhadap lingkungan, khususnya bantaran Kali Ciliwung," ujar dia dalam keterangan persnya, Rabu (14/6). 

Selain itu, kata Risnandar, upaya bersih-bersih pada Rabu ini sebagai bentuk antisipasi terhadap banjir yang kerap melanda Depok dan Jakarta akibat luapan Kali Ciliwung.

"Oleh karena itu, sebelum musim penghujan datang, kami berinisiasi membersihkan Kali Ciliwung dari sumbatan sampah agar tidak terjadi sumbatan saat musim penghunan tiba," lanjut Risnandar.

Kajol Indonesia Dukung Ganjar dengan menggunakan atribut protokol keselamatan dan kebersihan lengkap, mengerahkan 300 sukarelawan yang terdiri dari pengemudi ojol dan masyarakat setempat. 

Risnandar mengatakan masyarakat merasa antusias dan mendukung aksi loyalis Ganjar Pranowo ituNas agar bisa dilanjutkan secara berkala.

Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar melaksanakan aksi simpatik dengan membersihkan sampah di area Kali Ciliwung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News