Kajol Dukung Ganjar Gelar Mudik Gratis Untuk Ratusan Tukang Ojol Jabodetabek

Kajol Dukung Ganjar Gelar Mudik Gratis Untuk Ratusan Tukang Ojol Jabodetabek
Kegiatan mudik gratis yang digelar Kajol Indonesia Dukung Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DEPOK - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia berusaha menebar manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada rekan sesama tukang ojol.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu pun menggelar mudik gratis kepada ratusan ojol dan diberangkatkan dari Terminal Jatijajar, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/4).

Total ada delapan bus disediakan bagi 500 driver ojol yang hendak mudik menuju kampung halamannya di Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Pemalang, dan Purwokerto.

Juru Bicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar, Risnandar mengatakan kegiatan itu berawal dari aspirasi para driver ojol yang hendak mudik namun terkendala biaya.

"Berawal dari aspirasi temen-temen ojek online yang menginginkan pulang kampung di tahun ini untuk merayakan Idulfitri, akan tetapi teman-teman kekurangan biaya untuk biaya tiket," ujar Risnandar.

Risnandar berharap program ini dapat meringankan beban para perantau tersebut agar bisa berkumpul kembali bersama keluarganya saat momen Lebaran.

"Karena seperti yang kami ketahui penghasilan ojek online sangat minim dengan adanya ini teman-teman merasa terbantu dan mudah-mudahan bermanfaat," kata Risnandar.

Dengan demikian, para sukarelawan mengaku sangat senang dan bangga dapat membantu para driver ojol untuk mudik tahun ini.

Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar menggelar program mudik gratis kepada ratusan driverl ojol yang ada di Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News