Demi Ducati, Rossi ubah Gaya

Demi Ducati, Rossi ubah Gaya
Demi Ducati, Rossi ubah Gaya
ROMA- Dua sesi ujicoba pramusim belum memuaskan kubu Ducati dan Valentino Rossi. Dengan status sebagai salah satu bintang utama MotoGP, kondisi tersebut membuat Rossi tak banyak diperhitungkan menuju musim 2011. Pamornya tertutup dominasi Honda di dua sesi ujicoba tersebut.Rossi pun harus berpacu dengan waktu untuk segera beradaptasi dengan motor barunya. Pembalap Italia itu mengakui dirinya tak memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP11. Karena itu, pemilik julukan  "The Doctor" itu memastikan akan mengubah gaya membalapnya untuk menjinakkan motor barunya.

Sejak melakukan debutnya bersama Ducati pada uji coba post-season November 2010 hingga dua uji coba Februari, Rossi belum mampu menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Padahal, peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut diprediksi akan mengganggu Honda dan Yamaha di musim depan.

Rossi, yang penampilannya belum maksimal karena sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi bahu, merasa bahwa Ducati tetap punya potensi membawanya jadi juara. Hanya saja, dia perlu cara yang ekstrem untuk menaklukkan GP11 yang dikenal liar itu.

"Untuk menguasai motor ini diperlukan tenanga ekstra melalui oversteer  Itu  berarti, bahwa ketika menikung Anda perlu sedikit ke belakang untuk mendapatkan slide lebih banyak," kata Rossi seperti dikutip Motosprint.

Menurutnya, tunggangan barunya memiliki perbedaan besar dengan motor YZR-M1 produksi Yamaha. Meski demikian, dia masih berharap dapat segera mencari jalan keluar dari masalah pengembangan yang terjadi pada motornya.

ROMA- Dua sesi ujicoba pramusim belum memuaskan kubu Ducati dan Valentino Rossi. Dengan status sebagai salah satu bintang utama MotoGP, kondisi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News