Demi Foya-foya, 4 Pria ini Nekat Curi Sepeda Motor, Sudah 15 Kali

Demi Foya-foya, 4 Pria ini Nekat Curi Sepeda Motor, Sudah 15 Kali
Komplotan pencuri sepeda motor di Tebet, saat diamankan di Mapolsek Tebet, Jumat (12/3). Foto: Dokumentasi Polres Metro Jakarta Selatan

jpnn.com, JAKARTA - Polisi meringkus empat pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Keempatnya berinisial S (42) dan MR (19) yang berperan sebagai pencuri sepeda motor. Sementara, AT (22) dan A (39) sebagai penadah.

Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono mengatakan, para pelaku mengaku sudah 15 kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Tebet.

Sepeda motor hasil curian diserahkan ke penadah untuk dijual.

"Pengakuan (pelaku) dijual Rp 1,5-2 juta untuk kebutuhan sehari-hari. Ada juga untuk yang foya-foya," kata Budi dalam keterangannya, Sabtu (13/3).

Adapun dalam aksinya, para pelaku selalu mengincar sepeda motor yang parkir sembarangan di depan rumah atau kos-kosan.

"(Pelaku membekali diri dengan korek api berbentuk senjata api) untuk menakut-nakuti, shock terapi kepada korban," ujar Budi.

Kini para pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tebet guna jalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi masih memburu seorang penadah lainnya berinisial IL.

Polisi meringkus empat pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News