Demi Ini, Mensos Risma Mendadak Blusukan ke Solo

Demi Ini, Mensos Risma Mendadak Blusukan ke Solo
Mensos Risma blusukan ke Solo. Foto: dok for jpnn

jpnn.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini blusukan ke Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, untuk memantau penyaluran bantuan sosial (bansos), Senin lalu.

Bansos yang dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) berupa bansos tunai (BST), program keluarga harapan (PKH), dan Kartu Sembako.

Mensos Risma mendatangi Kampung Baru secara mendadak. Dia ingin memastikan seluruh bansos tersalurkan tepat sasaran dan langsung diterima para KPM.

"Saya ingin memastikan bahwa bantuan-bantuan itu sudah diterima oleh KPM," ujar dia dalam siaran pers, Kamis (22/7).

Kedatangannya secara mendadak juga bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Penerapan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus dilaksanakan secara ketat.

Pada kesempatan itu, Risma juga memantau penyaluran beras dari Perum Bulog. Seperti diketahui, penyaluran bansos saat ini disertai tambahan beras 10 kilogram dari Bulog.

Mensos juga berkesempatan untuk membagikan beras tersebut kepada KPM. Selain itu, Risma juga berkesempatan membagikan uang senilai Rp 500 ribu.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini blusukan ke Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, untuk memantau penyaluran bantuan sosial (bansos)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News