Demi Jaga Keutuhan Bangsa, FKPPI Netral di Pilpres 2019

Demi Jaga Keutuhan Bangsa, FKPPI Netral di Pilpres 2019
Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/PoIri Indonesia. Foto: twitter FKPPI

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kepemudaan (OKP) bernama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/PoIri Indonesia (FKPPI) menyatakan netral pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Rabu (12/12).

Pontjo mengatakan, berdasarkan rapat jajaran Pengurus Pusat FKPPI beserta seluruh jajaran Pengurus Daerah FKPPI se Indonesia, maka pihaknya mengeluarkan sikap politik dan rekomendasi politik yang berdimensi strategis dan tidak menimbulkan perpecahan dalam keluarga besar FKPPI.

“FKPPI akan netral dan tidak memihak terhadap salah satu kandidat dalam Pilpres 2019 mendatang,” ujar Pontjo di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

"Sikap netral FKPPI adalah sebagai langkah paling tepat dalam menjaga dinamisasi organisasi. Dengan sikap seperti ini dapat terbebas dari konflik kepentingan politik yang dapat merugikan organisasi FKPPI dikemudian hari," tambahnya.

Pontjo menuturkan, FKPPI memberikan kebebasan penuh kepada seluruh anggota FKPPI se Indonesia yang mempunyai hak pilih sebagai warga negara dalam menentukan pilihan dan sikap politik dalam Pilpres 2019.

Ada dua pasangan yang berlaga dalam Pilpres 2019 yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga.

"Demi menjaga netralitas dan dinamisasi keluarga besar FKPPI juga tidak akan menggunakan atribut ketika menghadiri deklarasi pasangan capres - cawaspes," paparnya.

Organisasi kepemudaan (OKP) bernama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/PoIri Indonesia (FKPPI) menyatakan netral pada Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News