Demi Kado HUT TNI, Irjen Iqbal Bakal Melakukan Ini

Demi Kado HUT TNI, Irjen Iqbal Bakal Melakukan Ini
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal bersama Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan pemerintah setempat melaksanakan Apel Gabungan Tim Vaksinator dalam rangka Percepatan Laju Vaksinasi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kabupaten Lombok Tengah. Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal menargetkan 70 persen penduduk Kabupaten Lombok Tengah sudah divaksin. Sebab, Kabupaten Lombok Tengah akan menjadi lokasi penyelenggaraan World Superbike di Mandalika pada November 2021 mendatang. 

Selain itu, target yang tengah dikejar Irjen Iqbal ini juga akan dipersembahkan sebagai kado terindah TNI yang berulang tahun yang ke 76 pada 5 Oktober 2021 mendatang. 

Menurut Irjen Iqbal, apabila target itu terealisasikan maka dalam 16 hari ke depan, tepatnya HUT TNI pada 5 Oktober, masyarakat Lombok Tengah sudah mencapai herd immunity. 

"TNI, Polri, pemerintah daerah, institusi negara, vaksinator, tenaga medis, seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, aktivis, tokoh adat, itu bergotong royong. Kami akan berikan kado hari ulang tahun TNI pada 5 Oktober dari Kabupaten Lombok Tengah tercapai (vaksinasi) 70 persen," kata Irjen Iqbal. 

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengatakan hal tersebut usai bersama Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan pemerintah daerah setempat melaksanakan Apel Gabungan Tim Vaksinator dalam rangka Percepatan Laju Vaksinasi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu (19/9).

Apel digelar di halaman kantor Bupati Lombok Tengah. 

Irjen Iqbal menyatakan pada prinsipnya TNI dan Polri membantu pemda melaksanakan vaksinasi, maupun penanganan pandemi Covid-19. Hanya saja, pria kelahiran 4 Juli 1970 itu mengingatkan bahwa pelaksanaan World Superbike sudah di depan mata. 

Salah satu syarat penyelenggaraannya ialah masyarakat di lokasi acara wajib memenuhi herd immunity atau telah divaksin sebanyak 70 persen dari populasi. 

Kapolda NTB Irjen Iqbal siap memberikan hadiah terindah pada TNI yang berulang tahun ke 76 pada 5 Oktober 2021 mendatang.