Demi Kalahkan Vietnam, Thailand Dijanjikan Bonus Fantastis, Jumlahnya Bikin Ngiler

Demi Kalahkan Vietnam, Thailand Dijanjikan Bonus Fantastis, Jumlahnya Bikin Ngiler
Para penggawa timnas Thailand. Foto: Instagram/changsuek.

jpnn.com, SINGAPURA - Thailand sangat serius menatap leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 melawan Vietnam, Kamis (23/12) malam nanti.

Demi memuluskan langkah Tim Gajah Perang lolos ke Final Piala AFF 2020, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poomphanmuang siap merogoh kocek pribadi sebagai stimulus bagi Teerasil Dangda dan kolega.

Melansir Siamsport, Somyot akan mengguyur bonus senilai 10 juta baht (sekitar Rp 4,2 miliar) kepada anggota tim Thailand jika bisa mengalahkan Vietnam.

Dana sebanyak itu murni dari kocek pribadi Somyot bukan uang dari FAT.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain, pelatih, dan staf. Mereka bekerja keras dan membawa Thailand ke Semifinal Piala AFF 2020," tutur Somyot.

"Sebagai presiden federasi, saya akan menggunakan uang pribadi untuk memberi hadiah 10 juta baht jika Thailand bisa lolos ke final," tambahnya.

Somyot sendiri mengakui laga melawan Vietnam tidaklah mudah. Sebab, pasukan Park Hang Seo telah mengalami banyak perkembagan dalam tiga tahun terakhir.

"Dalam 2-3 tahun terakhir, saya harus mengakui bahwa tim Vietnam berada di level yang lebih tinggi. Ini adalah pertandingan yang sangat diminati oleh para penggemar sepak bola Thailand dan Asia Tenggara," ujar pria 64 tahun itu.

Timnas Thailand dilecut dengan bonus fantastis agar bisa mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News