Demi Kemajuan UNJANI, Jenderal Andika Berkonsultasi dengan Rektor UI

Demi Kemajuan UNJANI, Jenderal Andika Berkonsultasi dengan Rektor UI
Pertemuan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dengan pihak UI. Foto: Dok Dispen AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama petinggi TNI AD, mengadakan rapat dengan pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi serta para petinggi Univeritas Indonesia dan Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi.??

Rapat ini membahas penyatuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Jenderal Achmad Yani yang sebelumnya berdiri sendiri, kini menjadi satu dengan UNJANI Cimahi.??

Dalam rapat itu, hadir Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro dan Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Dedi Priadi.

Adapun maksud TNI AD mengundang orang-orang itu untuk saling bebagi pengalaman dan informasi untuk memajukan universitas, khususnya pengelolaan rumah sakit gigi dan mulut di bawah fakultas. ??

“RS UI itu terlalu besar untuk di bawah fakultas jadi dia ditempatkan di bawah rektor, kalau RS Gigi dan Mulut agak berbeda yaitu ditempatkan di bawah fakultas," ujar Ari Kuncoro dalam pertemuan dengan Andika, sebagaimana keterangan yang diterima, Jumat (8/1).

Menurut Ari, UI punya Unit Kerja Khusus (UKK), sehingga fakultas mereka mempunyai keuangan berbeda.

"Itu lah sebabnya maka ide UKK itu menjadi salah satu cara untuk mendapat penerimaan di luar SPP, di luar biaya pendidikan, dan sekarang mencontoh universitas-universitas di luar negeri itu sekarang menjadi indikator kinerja rektor," beber dia.

??Andika Perkasa pun menyambut baik cara yang sudah diterapkan UI dan memberi arahan terhadap Rektor Universitas Unjani Cimahi Hikmahanto Juwana agar bisa menerapkan atau bahkan mengembangkannya.??

Jenderal Andika Perkasa berkonsultasi langsung dengan Rektor UI demi kemajuan UNJANI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News