Bertemu Rektor Unjani, Jenderal Andika: Jangan Terpaku dengan Apa yang Ada

Bertemu Rektor Unjani, Jenderal Andika: Jangan Terpaku dengan Apa yang Ada
KSAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menggelar pertemuan dengan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Hikmahanto Juwana yang baru saja menjabat untuk periode 2020-2024.

Dalam pertemuan itu, Hikmahanto melaporkan upaya yang akan dilakukan Unjani dalam meningkatkan proses belajar mengajar di universitas yang dipimpinnya.

Unjani juga meminta Yayasan Kartika Eka Paksi melakukan investasi besar-besaran agar menjadi digital atau smart campus.
??????
“Perkiraan investasi akan besar berkisar puluhan miliar rupiah,” kata Hikmahanto.

Menurutnya, investasi diharapkan akan kembali (return of investment) karena akan dibuka kelas eksekutif baik sajarana atau pascasarjana dengan pembelajaran jarak jauh.

Selain itu para dosen diminta untuk membuat modul perkuliahan pembelajaran jarak jauh.

“Kantin akan direlokasi untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan atas berbagai peralatan dan lab sisfo,” sambung Hikmahanto.

Menanggapi upaya peningkatan tersebut, Jenderal Andika memberikan dukungan penuh kepada Unjani untuk mengadakan kelas virtual dengan membangun beberapa hal, seperti koneksi internet dan sarana penunjang lainnya.

“Unjani harus menjadi universitas yang berbeda. Jangan terpaku dengan apa yang ada. Semuanya bisa dikomunikasikan dengan kami di yayasan. Karena kami juga ingin memiliki universitas yang dipandang orang,” kata Jenderal Andika. (cuy/jpnn)

Jenderal Andika memberikan dukungan penuh kepada Unjani untuk mengadakan kelas virtual.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News