Demi Kepercayaan Publik, DPR RI Desak Bareskrim Tuntaskan Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

Demi Kepercayaan Publik, DPR RI Desak Bareskrim Tuntaskan Kasus Kebakaran Gedung Kejagung
Kebakaran dahsyat di gedung Kejaksaan Agung. Foto: tangkapan layar Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat berharap Bareskrim Polri bisa menuntaskan kasus kebakaran yang melahap Gedung Utama Kejaksaan Agung, Sabtu (22/8/2020). Oleh karena itu, kasus tersebut sempat memunculkan banyak spekulasi  liar, terutama yang terkait kasus korupsi besar.

“Langkah Polri menunjuk Dirtipidum Bareskrim Brigjen Ferdy Sambo untuk menangani kasus tersebut sudah tepat. Dia memiliki pengalaman yang cukup,” kata anggota Komisi III DPR NM Dipo Nusantara Pua Upa usai rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kepala BNPT Irjen Pol Boy Rafli Amar, Jaksa Agung Burhanuddin ST di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Oleh karena itu, kata Dipo, Komisi III DPR mendukung penuh penuntasan kasus tersebut. Sehingga bisa meredam berbagai dugaan liar dan sekaligus mengembalikan kepercayaan publik kepada pemerintah.

“Kinerja Brigjen Ferdy Sambo dalam menuntaskan sejumlah kasus cukup terukur, bahkan mampu mengungkap kasus-kasus besar,” terangnya.

Mantan Aktivis Gerakan Pemuda Ansor ini mengaku optimis dengan kualitas SDM Polri yang cakap dan kapabel, mampu mendongkrak kepercayaan publik terhadap kinerja aparat kepolisian.

“Namun masyarakat tentu harus bersabar dalam penuntasan kasus kebakaran gedung tersebut, karena melibatkan banyak pihak. Karena dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi,” tambahnya lagi.

Dipo membeberkan berdasarkan survei Charta Politika, bulan Mei 2020 terkait kepercayaan publik atas Polri menunjukkan sebesar 70,5 persen. Kemudian pada bulan Juni 2020 sebenarnya naik lagi, yakni menjadi 73 persen.

Namun pada bulan Juli 2020 angka kepercayaan publik menurun kembali jadi 72,2 persen. Bahkan tingkat kepercayaan publik ini mampu mengalahkan Kejaksaan Agung, MA dan MK.

Komisi III DPR mendukung penuh penuntasan kasus kebakaran Kantor Kejaksaan Agung sehingga dapat meredam berbagai dugaan liar dan sekaligus mengembalikan kepercayaan publik kepada pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News