Bareskrim Sudah Garap 59 Saksi Terkait Kebakaran Gedung Kejagung

Bareskrim Sudah Garap 59 Saksi Terkait Kebakaran Gedung Kejagung
Gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terbakar pada Sabtu (22/8) malam. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa pengusutan penyebab kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) hingga kini masih berlangsung. Pemeriksaan saksi-saksi juga terus dilakukan oleh penyidik Bareskrim.

“Sejauh ini, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri telah mengumpulkan sampel dari 15 titik lokasi kebakaran Kejagung dan juga telah mengantongi rekaman CCTV,” kata Argo kepada wartawan, Rabu (26/8).

Selain itu, ada sebanyak 59 saksi diperiksa. Mereka terdiri dari office boy (OB), pekerja harian lepas (PHL), para teknisi, dan lainnya.

“Sudah 59 saksi yang diminta keterangannya. Kami terus lakukan investigasi kebakaran ini, untuk nanti diketahui penyebab yang sebenarnya terjadi,” ujar Argo.

Mantan Kapolres Nunukan ini menambahkan, penyidik Bareskrim Polri juga terus melakukan berkordinasi dengan Kejagung terkait investigasi penyebab kebakaran di Gedung Kejagung.

“Penyidik terus berkkordinasi dengan Kejagung terkait investigasi ini. Dan kami juga terus melakukan penyisiran di lokasi kebakaran. Apabila ada perkembangan lanjutan akan kami informasikan,” pungkas Argo. (cuy/jpnn)

Pengusutan penyebab kebakaran gedung Kejagung masih dilakukan oleh Bareskrim Polri


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News