Demi KERS, Pembalap Kurangi Berat Badan

Demi KERS, Pembalap Kurangi Berat Badan
Demi KERS, Pembalap Kurangi Berat Badan
BONN - Kembalinya teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) ke Formula 1 musim depan akan berdampak pada fisik pembalap. Para pembalap Formula 1 yang punya kelebihan berat badan harus bersiap mengurangi berat badannya. Hal itu harus dilakukan demi penyesuaian berat mobil.

Dengan adanya peranti KERS, maka bobot mobil akan bertambah dan membebani sasis mobil. Sebagai kompensasinya, berat badan pembalap yang harus dikurangi. Pembalap Williams-Cosworth Rubens Barrichello merupakan salah satu pembalap yang secara terang-terangan diminta mengurangi berat badan oleh para mekanik di timnya.

"Tahun depan, KERS kembali diperkenalkan. Karena itu, para mekanik meminta saya mengurangi berat badan," ungkap Barrichello kepada media terbitan Jerman, Speed Week.

Barrichello memulai karir F1 pada tahun 1993. Selama 17 tahun berkarir, berat pembalap 37 tahun itu berkisar antara 70 hingga 79 kg. Tapi, selama karirnya itu, dia menyebut tahun lalu menjadi tahun terbaiknya, bahkan lebih baik dan lebih bugar dari tahun debutnya.

BONN - Kembalinya teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) ke Formula 1 musim depan akan berdampak pada fisik pembalap. Para pembalap Formula

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News