Demi Mengatasi Ketimpangan Utara-Selatan Bali, Warga Buleleng Dukung Gus Imin

Demi Mengatasi Ketimpangan Utara-Selatan Bali, Warga Buleleng Dukung Gus Imin
Muhaimin Iskandar atau Gus Imin saat berkunjung ke Buleleng. Foto: Tim PKB

jpnn.com - BULELENG - Penghulu Desa Adat Buleleng, Bali, Jro Sridana mewakili warga setempat mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bertarung pada Pilpres 2024.

Sridana menjelaskan warga Buleleng dan di sejumlah kabupaten yang berada di pesisir utara Bali selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Menurutnya, kesejahteraan warga Buleleng berbanding terbalik dengan kondisi warga di pesisir selatan Bali.

"Kami mohon kepada Pak Muhaimin memperjuangkan penyetaraan Bali Utara dan Bali Selatan. Masyarakat Buleleng siap mendukung Pak Muhaimin di Pilpres mendatang," kata Sridana di Gedung Imaco Pelabuhan Buleleng, Bali, Selasa (22/8).

Tak jauh berbeda dengan Sridana, Jro Ismaya Jaya, Ketum Yayasan Keris Bali menyatakan, Bandara Bali Utara punya peran strategis bukan hanya bagi warga Buleleng, tetapi juga Bangli dan Karangasem.

"Bandara Bali Utara ini sangat penting bagi kami warga Buleleng, Gus. Karena dengan bandara ini ada tiga kabupaten yang akan sejahtera, yaitu Bangli, Karangasem, dan tuan rumah Buleleng," kata Ismaya.

Senada, Penglingsir Puri Agung Singaraja, Anak Agung Ngurah Ugrasena berujar bahwa segala aspirasi masyarakat Buleleng bukanlah bualan, tetapi fakta yang memerlukan penyelesaian.

"Saya di sini bukan berkeluh kesah, tetapi ini fakta bahwa Buleleng ini adalah kabupaten termiskin di Bali. Beda sama Bali Selatan yang bergelimang dolar," katanya.

Warga berharap Gus Imin menyampaikan keinginan mereka kepada Presiden Jokowi. Apa kata Gus Imin?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News