Demi Mudik Aman dan Sehat, Mas Tri Pastikan Pemkot Bekasi Siaga 24 Jam

Demi Mudik Aman dan Sehat, Mas Tri Pastikan Pemkot Bekasi Siaga 24 Jam
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada wartawan usai meninjau arus mudik di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (28/4) malam. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan jajarannya siaga 24 jam mengawal arus mudik agar berjalan aman dan sehat.

Hal itu dikatakan Mas Tri, sapaan akrabnya, saat meninjau arus mudik di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (28/4) malam.

Adapun Kota Bekasi merupakan wilayah yang dilintasi pemudik dengan tujuan arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kota Bekasi sendiri dengan tagline bahwa mudik ini harus aman dan sehat terutama adalah mempersiapkan sarana dan prasarana yang kami miliki. Dinas-dinas yang beririsan terkait dengan angkutan mudik stand by, mulai dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, BMSDA," sambung Mas Tri.

Mas Tri pun menyarankan warga yang hendak mudik terlebih dahulu menjalani vaksinasi booster.

"Jaga prokes sehingga akan membuat nyaman dan kembali dalam keadaan sehat," ujar Mas Tri.

Selain itu, guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi menyediakan fasilitas bagi warga yang kurang sehat pascamudik untuk menjalani tes Covid-19.

"Bisa melakukan pemeriksaan antigen itu di puskesmas atau rumah sakit yang ada dan itu terfasilitasi pemkot," ujar Mas Tri. (adv/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memastikan jajarannya siaga 24 jam mengawal arus mudik agar berjalan aman dan sehat, simak selengkapnya.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News