Demi Nawacita Jokowi, Misbakhun Ingatkan Sri Mulyani

Demi Nawacita Jokowi, Misbakhun Ingatkan Sri Mulyani
Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, M Misbakhun yang dikenal gigih membentengi kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang ekonomi mengaku sedang waswas. Penyebabnya adalah hilangnya kata Nawacita pada bagian pembuka buku RAPBN 2017.

Misbakhun menyampaikan kekhawatirannya dalam rapat kerja (raker) Komisi XI DPR dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo di Kompleks Parlemen, Kamis (1/9) malam. Dalam raker dengan agenda pembahasan asumsi makro itu Misbakhun mengatakan, dirinya sudah tiga kali terlibat pembahasan APBN sejak pemerintahan Jokowi.

Pertama, Misbakhun ikut membahas APBN Perubahan 2015. Yang kedua adalah APBN 2016.

Dan terakhir RAPBN 2017 yang saat ini sedang dibahas. Namun, Misbakhun justru khawatir dengan tidak adanya kata Nawacita dalam buku RAPBN 2017.

“Saya bawa nota keuangan sejak tahun awal. Di nota keuangan saat ini saya bingung. Dulu selalu ada karena Nawacita di halaman pertama,” katanya.

Demi Nawacita Jokowi, Misbakhun Ingatkan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: dokumen JPNN.Com

Lebih lanjut Misbakhun mengatakan, rakyat memilih Joko Widodo karena Nawacita. Karenanya ketika Jokowi terpilih menjadi presiden, maka rakyat pun menginginkan Nawacita direalisasikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News