Demi NKRI, DPR Dukung Instruksi Presiden Jokowi

Demi NKRI, DPR Dukung Instruksi Presiden Jokowi
Agus Hermanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mendukung penuh sikap Presiden Joko Widodo yang memberikan imbauan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Agus mengatakan, sebagai anak bangsa semuanya harus memperkuat NKRI dengan rasa nasionalisme dan menghindari bentrokan.

"Apalagi (bentrokan) lintas agama, lintas golongan, lintas partai harus dihindari. Kita harus betul-betul menuju NKRI yang solid," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5).

Dia mengatakan apa yang disampaikan Presiden Jokowi itu sudah sangat bagus. "Karena siapa lagi kalau bukan presiden? Beliau kepala negara, itu sudah benar," ujarnya.

Sudah seharusnya, kata dia, masyarakat Indonesia mengikuti apa yang disampaikan Presiden Jokowi. "Kita pun sudah jalan seperti itu, kita hanya mempertegas dari koridor yang ada," ungkapnya.

Dia menambahkan, aparat juga harus meluruskan semua persoalan sesuai koidor sehingga dalam kehidupan berbangsa dan negara beri faedah. "Serta sesuai cita-cita proklamasi kita," tegasnya.

Dia mengatakan, aparat juga harus mencegah potensi-potensi perpecahan. Jangan dibiarkan potensi itu menjadi besar. "Aparat harus betul-betul cegah agar hal ini tidak jadi besar," kata politikus Partai Demokrat itu.(boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mendukung penuh sikap Presiden Joko Widodo yang memberikan imbauan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News