Demi Penyidikan Nazar, Politisi PDIP Bakal Dicecar

Senin Depan KPK Periksa Wayan Koster

Demi Penyidikan Nazar, Politisi PDIP Bakal Dicecar
Demi Penyidikan Nazar, Politisi PDIP Bakal Dicecar
JAKARTA - Satu per satu, politisi di DPR RI yang diseret-seret M Nazaruddin terkait kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Senin (17/10) depan, KPK akan memeriksa I Wayan Koster, anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan bahwa Wayan Koster akan diperiksa sebagai saksi.  "Kita memang berencana memanggil Pak Wayan Koster. Jadwalnya Senin (17/10)," ujar Johan di KPK, Jumat (14/10) sore.

Seperti diketahui, Nazaruddin berkali-kali menyebut adanya aliran uang dari proyek Wisma Atlet SEA Games ke DPR. Menurut mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu, ada uang Rp 9 milar yang mengalir ke DPR melalui Wayan Koster dan Angelina Sondkah. Uang itu selanjutnya diteruskan ke Badang Anggaran (Banggar) DPR melalui Wakil KEtua BAnggar DPR dari PD, Mirwan Amir dan juga untuk Anas Urbaningrum.

Terkait tudingan itu, KPK juga pernah memeriksa Angelina Sondakh. Namun saat ditanya apakah KPK juga akan memanggil nama selain Wayan dan Angelina untuk diperiksa,  Johan memberi jawaban diplomatis. "Sejauh ini jadwalnya baru Pak Wayan Koster," kilah Johan.

JAKARTA - Satu per satu, politisi di DPR RI yang diseret-seret M Nazaruddin terkait kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games akan diperiksa Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News