Demi Prestasi Olahraga Indonesia, Pemprov Sultra Siap Sukseskan DBON

Demi Prestasi Olahraga Indonesia, Pemprov Sultra Siap Sukseskan DBON
Pemprov Sultra siap mendukung kesuksesan Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON untuk menciptakan prestasi. Foto: putra.kemenpora.go.id

jpnn.com, KENDARI - Menpora Zainudin Amali menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (8/2).

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara meresppons positif dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung kesuksesan DBON.

“Kualitas olahraga akan terus ditingkatkan untuk menciptakan prestasi,” ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Suharno saat memberi sambutan dalam kegiatan Sinergitas Kemenpora dan PWI, Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045 di Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

“Kami pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat di Sulawesi Tenggara menyatakan komitmen siap mendukung dan menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional,” tambahnya.

Melalui DBON ini, dia berharap pembangunan olahraga di Tanah Air semakin maju dan berkembang, agar salah satu tujuan yakni prestasi olahraga yang dibikin atlet bisa semakin membaik. Selain itu, juga diharap dapat menjaga martabat bangsa Indonesia di dunia melalui prestasi cemerlang.

“Semoga kedepan frekuensi event kejuataan dapat kita tingkatkan seiring peningkatan pembinaan berbagai cabang olahraga. Kita perbaiki sarana dan prasarana agar semua bisa bangkit,” jelasnya.

Suharno menyampaikan Pemprov Sulawesi Tenggara dengan berbagai keterbatasan selalu berusaha meningkatkan kualitas olahraga yang tujuannya tidak hanya menciptakan prestasi, tapi juga untuk masyarakat yang sehat dan bugar.

Sebagai salah satu bentuk perhatian dalam memacu prestasi atlet, Suharno bilang pihaknya pada Agustus 2021 lalu mengabadikan nama Apriyani Rahayu, atlet bulu tangkis asal Sulawesi Tenggara sebagai nama salah satu GOR didaerah tersebut.

Menpora Zainudin Amali menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (8/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News