Demi Pugliara, Persipura Terpaksa Ambil Keputusan Jahat

Demi Pugliara, Persipura Terpaksa Ambil Keputusan Jahat
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera (kaus putih) berbincang dengan pemainnya. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - jpnn.com -Persipura memutuskan untuk melepas pemain asingnya Ricardo Silva de Almeida atau yang akrab disapa Ricardinho. Pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam itu, Angel Alfredo Vera mengatakan, keputusan melepas pemain asal Brasil yang bergabung pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 itu diambil untuk kebutuhan tim.

"Ini keputusan yang mungkin sangat berat dan terlalu jahat, tetapi ini keputusan tim yang harus dibuat dan mungkin ada rasa kecewa dari Ricardinho saat ini,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (30/1) malam.

Keputusan untuk melepas Ricardinho menurut Alfredo tidak terlepas dari regulasi penggunaan pemain asing yang diterapkan di musim kompetisi 2017. Dengan regulasi pemain asing 2 plus 1, dirinya harus profesional memutuskan pemain yang akan dipakai Persipura.

Dengan dilepasnya Ricardinho maka Persipura bisa mendatangkan Robertino Pugliara yang kini dikabarkan sudah berada di Jakarta. Pugliara akan langsung bergabung dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan di Jogjakarta untuk persiapan Piala Presiden 2017.

Ricardinho dan Pugliara menurut Alfredo merupakan pemain tengah yang berkualitas. “Ricardinho dan Pugliara sama-sama sangat bagus. Tetapi kalau kami pakai pemain muda di tengah, tentu kami perlu pemain yang lebih kuat,” ujarnya.

Meskipun baru bergabung dengan Persipura pada putaran kedua TSC 2016, namun Ricardinho diakuinya sudah memberikan kontribusi dan ikut mengantar Persipura menjuarai TSC 2016.

Ricardinho diakuinya masih betah dan tetap ingin bertahan bersama Persipura, namun dengan regulasi pemain asing saat ini, Persipura dengan terpaksa harus melepasnya. “Saya sudah bicara dengan Ricardinho dan ini keputusan yang berat untuk semua. Dia pemain bagus dan semoga bisa sukses dengan tim barunya,” tuturnya.

Dengan komposisi pemain asing yang ada saat ini yaitu kiper Yoo Jae Hoon dan Robertino Pugliara, Persipura masih memiliki satu slot pemain asing. Persipura menurut Alfredo hingga saat ini masih mencari sosok pemain asing yang akan mengisi satu kuota pemain asing yang masih kosong.

Persipura memutuskan untuk melepas pemain asingnya Ricardo Silva de Almeida atau yang akrab disapa Ricardinho. Pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News