Demi Revisi UU ASN, Honorer K2 Diimbau Tunaikan Salat Malam

Demi Revisi UU ASN, Honorer K2 Diimbau Tunaikan Salat Malam
Massa honorer K2 saat berunjuk rasa menuntut diangkat menjadi PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said mengimbau ratusan ribu honorer kategori dua (K2) yang beragama Islam melaksanakan salat malam. Ini demi pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pintuk masuk honorer K2 menjadi CPNS bisa berjalan lancar.

"Buat honorer yang beragama Islam, agar salat istikharah. Memohon petunjuk semoga besok perjuangan honorer mendapat rida Allah," kata Lukman, Selasa (23/1) malam.

Menurut Lukman, imbauan itu telah dikirimkan kepada para pengurus Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) dari pusat hingga koordinator daerah. Hanya kekuatan doa, lanjutnya, yang bisa mengubah hati manusia.

"Mudah-mudahan MenPAN-RB dan DPR RI menyetujui revisi UU ASN. Dan, presiden mengeluarkan Pepres pengangkatan honorer K2 secara bertahap," tuturnya.

Imbauan ketum ADKASI ini disambut positif Ketum FHK2I Titi Purwaningsih. "Insyaallah malam ini seluruh honorer muslim akan salat malam. Yang Nasrani juga berdoa. Semua berdoa untuk kelancaran raker Baleg DPR RI," tandasnya. (esy/jpnn)


Demi pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara yang merupakan pintuk masuk honorer K2 menjadi CPNS bisa berjalan lancar.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News