Demi Rukmini, Rieke Tulis Surat Terbuka ke Raja Salman

Demi Rukmini, Rieke Tulis Surat Terbuka ke Raja Salman
Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com - jpnn.com - Kedatangan Raja Salman memberikan harapan baru bagi politikus PDIP Rieke Dyah Pitaloka‎. Anggota tim pengawas TKI DPR RI ini berharap Raja Salman memberikan keadilan kepada Rusmini Wati Binti Nakrim, TKW yang divonis hukuman mati karena dituduh menyihir majikannya.

Karena tidak bisa langsung menyampaikan permintaannya‎, Rieke pun menuliskan surat terbuka kepada Raja Salman. Intinya, Rieke meminta agar Rusmini bisa dibebaskan dari hukumannya.

‎"Yang Mulia, barangkali saya tidak paham tentang sistem hukum di Saudi. Namun, saya dan keluarga Rusmini sangat yakin, Rusmini tidak melakukan sihir terhadap majikannya," kata Rieke dalam suratnya tertanggal 2 Maret.

Rieke menyatakan keyakinannya, Raja Salman juga memahami bahwa apa yang diterima oleh seorang perempuan miskin asal Indonesia, bernama Rusmini, bukanlah suatu hal yang adil.

"Saya memohon kembali kemurahan hati yang mulia untuk membebaskan Rusmini dan memulangkannya ke Indonesia. Semoga, pembebasan Rusmini, menjadi tonggak sejarah baru dalam hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi," tandasnya.(esy/jpnn)

 

Isi Surat Rieke Untuk Raja Salman: #JusticeForRusmini


Kepada Yang Mulia: Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saudi

Kedatangan Raja Salman memberikan harapan baru bagi politikus PDIP Rieke Dyah Pitaloka‎. Anggota tim pengawas TKI DPR RI ini berharap Raja Salman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News