Demi Ungkap Tragedi Kanjuruhan, Mahfud: Pemerintah Bentuk TGIPF

Demi Ungkap Tragedi Kanjuruhan, Mahfud: Pemerintah Bentuk TGIPF
Mahfud MD menyebut pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menyusul Tragedi Kanjuruhan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menyusul Tragedi Kanjuruhan.

Mahfud mengatakan itu dalam konferensi pers seusai memimpin rapat koordinasi tingkat kementerian, lembaga, dan organisasi yang berkaitan dalam Tragedi Kanjuruhan.

"Pemerintah membentuk TGIPF," kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (4/10).

Dia mengatakan tim itu akan dipimpin langsung dirinya dan anggota akan ditetapkan paling lambat hingga Selasa (4/10).

Nantinya, anggota TGIPF terdiri dari pejabat atau perwakilan kementerian terkait, organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi, dan media massa.

"Nanti akan diumumkan secepatnya," lanjut Mahfud.

Dia menyebut TGIPF nantinya bertugas mengungkap secara utuh penyebab Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter dan dua polisi.

"Tugasnya kira-kira akan bisa diselesaikan, diupayakan selesai dalam dua atau tiga pekan ke depan," kata eks Menhan RI itu.

Mahfud MD menyebut pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menyusul Tragedi Kanjuruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News