Demi Wisata Spa, Terapis Desa Wisata Nglanggeran Diberi Pelatihan

Demi Wisata Spa, Terapis Desa Wisata Nglanggeran Diberi Pelatihan
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JOGJA - Kesiapan Desa Wisata Nglanggeran menerima Wisata Spa terus ditingkatkan. Tenaga terapis spa yang mumpuni dan profesional disiapkan dengan bekal yang cukup.

Sebanyak 20 perempuan Desa Wisata Nglanggeran dari kelompok Purba Ayu Spa dilatih oleh Tim Putri Kedaton pimpinan Lastiyani Warih Wulandari.

Para perempuan yang akan menjadi terapis pada paket Wisata Spa Gunung Api Purba ini dibekali metode massage yang benar. Mulai foot massage, hand massage, hingga back massage.

Tidak hanya itu, kelompok Purba Ayu Spa ini juga mendapat materi pembuatan produk lulur  dan masker spa. Bahkan juga penyiapan makanan dan minuman spa.

"Ini pembekalan ke sekian bagi para terapis spa di Desa Wisata Nglanggeran. Sehingga mereka semakin profesional dan siap dalam menerima wisatawan," tegas perempuan yang akrab disapa Wulan ini.

Kandidat doktor Bidang Pariwisata di UGM ini dalam beberapa tahun belakangan melakukan pemberdayaan perempuan di desa-desa yang ada di DIY.

Beberapa di antaranya desa wisata di Sleman dan Gunungkidul. Desa Wisata Nglanggeran menjadi salah satu yang selama ini mendapat pendampingan dari Wulan dan tim.

Wulan memiliki impian terbangunnya destinasi wisata spa. Sebagai Ketua Asosiasi Spa Terapis Indonesia (ASTI) Yogya, Wulan juga terus berusaha untuk membuat citra spa yang bersih dan sehat dengan terapis spa yang tersertifikasi.

Kesiapan Desa Wisata Nglanggeran menerima Wisata Spa terus ditingkatkan. Tenaga terapis spa yang mumpuni dan profesional disiapkan dengan bekal yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News