Investor Melonjak, Festival Pesona Bunaken 2017 Hebohkan Manado

Investor Melonjak, Festival Pesona Bunaken 2017 Hebohkan Manado
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, MANADO - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung perhelatan Festival Pesona Bunaken 2017. Acara tersebut digelar di Venue Pulau Bunaken Liang  Dermaga Wisata, Manado, Sulawesi Selatan, 12 Agustus.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, bahwa acara ini digelar secara konsisten dari tahun ke tahun.

”Ini bagus, karena untuk menggiatkan sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi utara.

Basis keindahan alam dan kekayaan budaya menjadi daya Tarik dari Bunaken, harus terus diciptakan citra atau image yang akan terus melekat di pikiran wisatawan, salah satunya dengan festival yang konsisten,”  ujar Esthy.

Wanita berhijab itu menambahkan, pihak panitia atau pemerintah daerah harus terus rebranding Bunaken dengan kemasan kegiatan yang relevan antara satu sama lain.

“Karena dengan kekuatan itu, maka wisatawan akan datang lagi dan lagi,”ujar wanita yang murah senyum itu.

Esthy sudah mendapatkan laporan bahwa kegiatan tersebut akan mengusung tema I Love Bunaken.

Pihak panitia sudah memastikan akan menggelar beberapa acara yang menarik. Di antaranya adalah, Bersih-bersih Bunaken, Pentas Seni dan Budaya, Tarian 4 Wayer Bersama Turis, Fun Games Volley Pantai, Lomba Balap Perahu Dayung, Lomba Perahu Katinting Hias, Free mass Snorkling – MedSos, Promotion Games tradisional, Pesta Ikan Bakar.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung perhelatan Festival Pesona Bunaken 2017. Acara tersebut digelar di Venue Pulau Bunaken Liang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News