Demo 11 April Mulai Panas, Kapolri dan Pimpinan DPR Gelar Pertemuan Tertutup

Demo 11 April Mulai Panas, Kapolri dan Pimpinan DPR Gelar Pertemuan Tertutup
Prajurit Korps Brimob Polri saat apel gabungan gelar pasukan di lapangan Monas, Jakarta, Senin (11/4). Apel tersebut dalam rangka pengamanan aksi demo 11 April 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Situasi di area depan gerbang utama Gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin 11 April 2022, mulai memanas.

Massa aksi demo 11 April dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai mendorong gerbang untuk menuntut masuk area parlemen.

Beberapa massa bahkan terlihat menaiki gerbang utama DPR yang memiliki tinggi sekitar 2,5 meter.

"Jangan sampai kita (massa aksi) terlalu lama menunggu di sini, kawan-kawan," kata seorang orator aksi di atas mobil komando.

Selain mendorong, massa juga berteriak-teriak meminta DPR mau membuka pintu gerbang untuk menemui mahasiswa.

Saat situasi memanas di luar gerbang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama pimpinan DPR seperti Sufmi Dasco Ahmad dan Lodewijk Freidrich Paulus menggelar pertemuan tertutup.

Pertemuan digelar di ruang Direktorat Pengamanan Objek Vital Subdirektorat VIP Polda Metro Jaya yang berada di area dalam Kompleks Parlemen, Jakarta.

Tempat tersebut hanya berjarak 200 meter dari gerbang utama. Letaknya berada di sisi kiri dari pintu masuk gerbang utama di Jalan Gatot Soebroto.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar pertemuan tertutup dengan pimpinan DPR ketika mahasiswa menggelar demo 11 April 2022 yang mulai panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News