JPNN.com

Demo Mahasiswa di Dekat Lokasi Debat Capres, Ini Tuntutannya

Kamis, 17 Januari 2019 – 18:56 WIB Demo Mahasiswa di Dekat Lokasi Debat Capres, Ini Tuntutannya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang mengaku dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI menggelar aksi demontrasi di depan Menara Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) sore. Tuntutan mahasiswa dalam aksi itu adalah soal lokasi debat bagi peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Mahasiswa mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2019 di kampus. Sementara KPU telah jauh-jauh hari merencanakan debat kontestan Pilpres 2019 digelar di Hotel Bidakara malam ini.

"Pelosok negeri tidak bisa mendengar gagasan karena debat kandidat sekarang elitis. Butuh tempat lain, suasana baru. Kami ingin debat di kampus. Kampus sebagai tempat intelektual hidup tidak jadi sorotan untuk bisa menguji gagasan," kata orator aksi dengan pengeras suara.

Sejumlah polisi tampak mengamankan aksi itu. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar juga ikut berjaga-jaga di lokasi aksi.

Di antara peserta aksi ada yang mengenakan jaket kuning dan biru. Namun, sebagian di antara peserta aksi menutupi wajah mereka dengan kantong plastik.

Menurut oratot, aksi itu bukan untuk membela duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin ataupun Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno. "Hari ini mahasiswa berada di tengah membawa kepentingan rakyat," katanya. 

Setelah menyampaikan pertanyaan sikap, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 18.17.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...