Sabtu, 24 Agustus 2019 – 07:43 WIB

Jokowi Bakal Buka Kasus HAM Masa Lalu di Debat Capres

Kamis, 17 Januari 2019 – 17:14 WIB
Jokowi Bakal Buka Kasus HAM Masa Lalu di Debat Capres - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf Amin) memastikan pasangan calon yang diusungnya akan memaparkan penanganan kasus pelanggaran HAM yang terjadi di masa lalu saat debat capres.

Isu tersebut, menurut Direktur Program TKN Aria Bima, akan diangkat saat debat kandidat putaran pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

"Pak Jokowi hanya memaparkan hal yang menyangkut penanganan HAM masa lalu," kata Aria di Hotel Bidakara.

Kendati demikian, Aria mengaku belum mengetahui apakah Jokowi akan menanyakan permasalahan HAM masa lalu itu kepada Prabowo Subianto.

"Nanti kami lihat di dalam debatnya apakah akan nanya itu. Kemungkinan hanya memaparkan penanganan HAM masa lalu," tambah dia.

Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan, pihaknya tak ingin debat capres - cawapres seperti debat mahasiswa. Karena itu, narasi yang disampaikan oleh Jokowi - Ma'ruf dalam debat capres akan sampai kepada khalayak luas.

"Bagaimana narasi-narasi itu, sampai bukan ke kalangan intelektual saja, tapi juga masyarakat mayoritas rakyat Indonesia yang pendidikannya tidak terlalu setingkat mahasiswa atau perguruan tinggi," terang dia. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar