Surya Yakin Jokowi - Ma’ruf Menang Mudah di Debat Capres

Surya Yakin Jokowi - Ma’ruf Menang Mudah di Debat Capres
Pasukan TNI melakukan persiapan pengamanan Debat Perdana Capres-cawapres, Jakarta, Kamis (17/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meyakini pasangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin bakal menang mudah dalam debat capres – cawapres putaran pertama yang akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/01) malam ini.

“Kalau untuk topik hukum, HAM dan korupsi, Pak Jokowi akan menang mudah dalam debat,” kata Juru Bicara PSI Surya Tjandra di Kantor Pusat PSI, Jakarta Pusat.

Menurut caleg DPR RI Dapil Jawa Timur VI ini, keunggulan tersebut tak terlepas dari pengalaman matang Presiden Jokowi selama menjabat. Dia menilai, Jokowi sudah tuntas di wilayah teoritis sekaligus praktiknya selama empat tahun ini.

Surya juga menambahkan, ada indikator dan kebijakan yang mencerminkan komitmen memerangi korupsi di era Presiden Jokowi.

“Kami melihat Corruption Perception Index (CPI) kita naik cukup signifikan justru di kepemimpinan Pak Jokowi, dari 34 sekarang ke 37. Ranking negara terkorup pun sudah turun dari 107 jadi 90,” ujarnya.

Dalam pemerintahan Jokowi, lanjut Surya, semua rakyat bisa berpartisipasi dalam memberantas korupsi. Salah satunya menjadi pelapor dan diberikan aturan penghargaan kepada mereka jika bersedia melaporkan indikasi korupsi, lalu terbukti.

Surya Yakin Jokowi - Ma’ruf Menang Mudah di Debat Capres

Personel Polri melakukan persiapan pengamanan Debat Perdana Capres-cawapres, Jakarta, Kamis (17/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

Jubir PSI merasa yakin pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin bakal menang mudah dalam debat capres edisi perdana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News