JPNN.com

Demo Marak, Relawan Jokowi - Ma'ruf dari Banten Siap Bergerak

Rabu, 25 September 2019 – 15:35 WIB Demo Marak, Relawan Jokowi - Ma'ruf dari Banten Siap Bergerak - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Kerja Relawan (RUMKER) Banten mengeluarkan pernyataan sikap untuk merespons maraknya aksi demonstrasi menolak revisi UU KPK dan Rancangan KUHP yang masih berlangsung di sejumlah daerah.

Para relawan pendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu mengharapkan aksi demo tak berpengaruh pada pelantikan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

Ketua RUMKER Banten Handi Jatna menyatakan, ada indikasi aksi-aksi di berbagai daerah telah dimanfaatkan kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan presiden dan wapres terpilih pada 20 Oktober 2019. Karena itu RUMKER Banten merasa perlu mengantisipasinya.

"Terkait dengan aksi massa di berbagai daerah, RUMKER Banten siap mengawal pelantikan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Handi sebagaimana siaran pers ke jpnn.com, Rabu (25/9).

RUMKER  terdiri dari sejumlah elemen relawan pendukung Jokowi. Antara lain Bravo 5, BEJO, BPJW, IPEJO, RKIH, Josmart, Arjoma, The President Centre, Milenial Jokowi Bersatu, Balad Jokowi, PROJO, Kharjo, serta Relawan Sayang Banten.

Sementara Ketua Umum RUMKER KH Maman Imanulhaq menegaskan bahwa para relawan anggotanya akan terus mendukung kepemimpinan Jokowi, mahasiswa dan masyarakat untuk melawan koruptor, pembakar hutan, hingga penghasut yang mengancam integrasi bangsa.

"Termasuk melawan kelompok-kelompok yang ingin menghancurkan empat konsensus bangsa yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945," ucap Kiai Maman.(fat/jpnn)

Berikut pernyataan lengkap RUMKER Banten selengkapnya;

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...