Demokrat Belum Ajukan Nama ke SBY

Demokrat Belum Ajukan Nama ke SBY
Sekjen Partai Demokrat, amir Syamsuddin. (Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos)
JAKARTA --Wacana reshuffle yang diusung Partai Demokrat sehubungan dengan perjalanan Pansus Hak Angket Bank Century terus bergulir. Meski sudah menyampaikan langsung usul itu ke Presiden SBY, partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2004 tersebut masih belum mengajukan nama anggota kabinet yang perlu diganti.  

"Belum sejauh itu, belum ada nama-nama yang kami rekomendasikan untuk di-reshuffle," kata Sekjen DPP Partai Demokrat Amir Syamsuddin di Jakarta kemarin (6/2). Termasuk, lanjutnya, menteri dari partai mana saja yang perlu diganti.

Menurut dia, ide reshuffle yang pernah disampaikan sesungguhnya hanya bersifat masukan dan pertimbangan. Tujuannya hanyalah memperingatkan partai-partai koalisi agar tetap konsisten terhadap komitmen koalisi. Selebihnya, keputusan akhir tetap diserahkan kepada presiden. "Dan, ternyata masukan kami itu berdampak positif, partai-partai (koalisi) kini terus menjalin komunikasi dengan kami," tambahnya.

Dengan kondisi seperti sekarang, Amir yakin hak angket Bank Century akan berakhir dengan baik. "Bukan untuk menutupi kebenaran atau bangkai gajah, tapi justru menghadirkan apa yang sebenarnya, tanpa tendensi apa pun," kata politikus berlatar belakang pengacara itu.

JAKARTA --Wacana reshuffle yang diusung Partai Demokrat sehubungan dengan perjalanan Pansus Hak Angket Bank Century terus bergulir. Meski sudah menyampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News