Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup
Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup
YOGYAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, menginginkan agar donor darah menjadi trend dan gaya hidup ditengah masyarakat. Menurutnya, jika itu sudah menjadi gaya hidup maka kebutuhan kantong darah akan terpenuhi dengan sedirinya.

“Sekarang kita ingin menjadikannya mode, trend, kita akan  mulai. Nanti saya minta unit darah itu disiapkan di mall, ataupun di stasiun kereta api, tetap, bukan sekali sebulan, tapi akan berkantor setiap hari,” kata tokoh yang akrab di sapa dengan nama JK itu saat bertatap muka dengan Pengurus PMI Daerah Yogyakarta, Sabtu (6/2).

JK yang juga mantan wakil presiden mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kantong-kantong darah secara nasional. Kata dia, tahun 2009 PMI  berhasil mengumpulkan 1,7 juta kantong dan tahun ini pihaknya menargetkan tiga juta kantong darah.

“Kita punya target tahun ini 3 juta dan tahun depan 4 juta, karena kebutuhan makin tinggi. Supaya jangan orang kesulitan untuk mendapatkan kantong darah,” katanya.

YOGYAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, menginginkan agar donor darah menjadi trend dan gaya hidup ditengah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News