Selamat, Pertamina Raih 6 Penghargaan WISCA

Selamat, Pertamina Raih 6 Penghargaan WISCA
Pertamina sukses meraih enam penghargaan bergengsi dari World Safety Organization Indonesia Safety Culture Award (WISCA). Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina sukses meraih enam penghargaan bergengsi dari World Safety Organization Indonesia Safety Culture Award (WISCA).

Penghargaan itu diraik lantara Pertamina konsisten menjalankan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) secara berkelanjutan mendapat pengakuan dunia.

Adapun enam penghargaan itu tersebut diraih Badak LNG (3 penghargaan), Kilang Pertamina Plaju (1 penghargaan), PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai (1 penghargaan), dan Nusantara Regas (1 penghargaan).

President Director & CEO Badak LNG Achmad Khoiruddin mengatakan dalam mendapatkan penghargaan ini, Badak LNG mengikuti proses verifikasi ketat oleh Tim verifikator yang memeriksa secara teliti upaya-upaya yang dilakukan Badak LNG dalam membangun dan mempertahankan budaya keselamatan unggul di lingkungan Perusahaan.

“Kami akan terus berupaya untuk menerapkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja dengan standar terbaik,” ungkap Khoiruddin.

General Manager RU III Yulianto Triwibowo mengatakan perwira RU III Plaju terus komitmen dan konsisten menerapkan program budaya HSSE.

Apresiasi ini, kata dia, diharapkan memacu semangat untuk mempertahankan dan meningkatkan implementasi safety culture di lingkungan Kilang Plaju Plaju menuju level Generative dengan menerapkan dan meningkatkan kesadaran terhadap aspek HSSE sebagai budaya.

General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo mengatakan penghargaan ini merupakan wujud nyata apresiasi atas komitmen PT KPI Unit Dumai yang senantiasa menjunjung tinggi aspek budaya K3 di lingkungan perusahaan.

Pertamina sukses meraih enam penghargaan bergengsi dari World Safety Organization Indonesia Safety Culture Award (WISCA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News