Demokrat Gamang Pecat 8 Anggota DPR

Demokrat Gamang Pecat 8 Anggota DPR
Demokrat Gamang Pecat 8 Anggota DPR

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat tampak gamang melakukan pemecatan terhadap delapan kadernya yang duduk di kursi DPR.

Meski surat pemecatan yang diteken Ketua Majelis Partai Demokrat Amir Syamsuddin tertanggal 17 Oktober 2014 dan sudah beredar luas, namun hingga kemarin dinyatakan pemecatan itu belum final.

"Masih dalam proses ya, itu belum final," ujar Amir Syamsuddin kepada JPNN kemarin (6/11).

Menyeruak kabar, kemarin delapan kader Demokrat pengganti nama-nama yang dipecat akan dilantik sebagai anggota DPR. Di Langkat, perbincangan hangat terkait kabar Hinca Panjaitan akan dilantik menjadi anggota DPR, menggantikan Rudi Hartono Bangun, yang juga mantan Ketua Ketua DPRD Langkat.

Amir Syamsuddin langsung membantah kabar Pergantian Antar Waktu (PAW) itu. "Ah, tidak benar itu. Belum final kok," ujar mantan menkumham itu.

Dimintai penjelasan lebih detil mengenai kepastian pemecatan, Amir ogah membeberkannya. "Belum, belum," begitu dia menjawab.

Seperti sudah diberitakan, beredarnya Surat Keputusan Mahkamah Partai Demokrat mengenai pemecatan delapan kadernya di DPR itu langsung menuai sorotan dari publik.

Nama-nama yang dipecat itu adalah Rooslynda Marpaung digantikan Jhonny Allen (Waketum Demokrat/anggota Majelis Tinggi), Rudi H Bangun diganti Hinca Panjaitan (Ketua DPP-Divisi Komunikasi Publik).

JAKARTA - Partai Demokrat tampak gamang melakukan pemecatan terhadap delapan kadernya yang duduk di kursi DPR. Meski surat pemecatan yang diteken

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News