Demokrat Larang Partai Lain Klaim Keberhasilan Pemerintah

Demokrat Larang Partai Lain Klaim Keberhasilan Pemerintah
Demokrat Larang Partai Lain Klaim Keberhasilan Pemerintah
CIREBON - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhak mengklaim program pemerintah sebagai keberhasilan dari partainya. Menurutnya, meskipun dilaksanakan tekhnis oleh menterinya, namun program itu merupakan milik pemerintahan SBY.

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua Komisi IV DPR itu mencontohkan program Pengembangan Usaha Agrobisnis Pedesaan (PUAP). Kata dia, program pemberdayaan petani ini adalah kebijakan dari Presiden SBY.

"Silahkan diklaim karena yang menjadi presiden sekarang adalah ketua dewan pembina Demokrat," kata Herman pada saat menyampaikan pidato politik peresmian Sekretariat Bersama Pemenangan Pilkada Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (25/4).

Bagaimana dengan partai lain? Herman melarang untuk mengklaim meskipun menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II berasal dari luar Demokrat. "Kalau mau mengklaim harus jadi presiden dulu, menang pemilu dulu," lanjutnya.

CIREBON - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhak mengklaim program pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News