JPNN.com

Demokrat Masih Membuka Ruang Bagi Kader yang Membelot ke Kubu Moeldoko

Jumat, 02 April 2021 – 18:08 WIB
Demokrat Masih Membuka Ruang Bagi Kader yang Membelot ke Kubu Moeldoko - JPNN.com
Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Kalteng Edy Rustian. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pengurus DPD Partai Demokrat (PD) Kalimantan Tengah masih membuka ruang untuk kembali bagi kadernya yang membelot dengan menghadiri KLB versi Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Deli Serdang.

"Kami membuka ruang pada teman-teman yang kemarin ikut KLB, untuk kembali bersama-sama membesarkan Partai Demokrat," kata Ketua Bappilu DPD PD Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Rustian di Palangka Raya, Jumat (2/4).

Pihaknya juga mengapresiasi keputusan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menolak usulan pengesahan hasil KLB versi Moeldoko.

Bagi Edy, keputusan itu tidak hanya penting bagi Partai Demokrat, tetapi juga untuk parpol lain yang masing-masing menjaga kedaulatannya.

Terkait sejumlah kader PD Kalteng yang terlibat dalam KLB Deli Serdang, sesuai petunjuk pimpinan partai, kata Edy, parpolnya masih mengedepankan upaya dialog agar langkah yang diambil lebih objektif dan relevan.

Edy juga menyebut pengurus DPD PD Kalteng serta para kader di setiap wilayah selama ini tidak senang dengan konflik.

"Berkonflik bukan DNA politik Partai Demokrat Kalteng, apalagi masyarakat sedang sulit. Lebih baik kita menata langkah yang baik untuk membantu kesulitan rakyat yang saat ini mereka alami," ucapnya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...