Demokrat: PAN Harusnya Diskusi dengan KMP

Demokrat: PAN Harusnya Diskusi dengan KMP
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan enggan menanggapi perubahan sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini merapat ke pemerintah. Menurutnya, Demokrat hanya bisa menghormati sikap partai yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan itu.

"Rakyat yang menilai kami tidak miliki hak politik untuk katakan itu betul atau salah," kata Syarif di kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (6/9).

Dia hanya menyangkan sikap PAN yang tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan Koalisi Merah Putih (KMP) mengenai pilihan tersebut. Menurutnya, secara etika harusnya hal itu dilakukan PAN.

Syarif mengakui, setiap partai punya hak untuk mengubah sikap politik di tengah jalan. Meski begitu, eksistensi PAN di jajaran elite parlemen tidak bisa dilepaskan dari dukungan KMP.

"Karena kehadiran PAN di DPR dan MPR didukung KMP maka seharusnya berdiskusi dulu dengan KMP," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai menteri koperasi dan UMKM ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan enggan menanggapi perubahan sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini merapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News