Demokrat Pasrahkan Nasib PKS ke SBY

Demokrat Pasrahkan Nasib PKS ke SBY
Demokrat Pasrahkan Nasib PKS ke SBY
JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono selaku  Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol Koalisi pendukung pemerintah, telah menampung saran dari para pimpinan parpol soal tidak kompaknya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam menyikapi rencana kenaikan harga BBM dalam UU APBN. Masukan dari para bos partai-partai pendukung pemerintah menjadi masukan untuk memutuskan nasib PKS.

"Semua saran, pendapat, dan masukan dari partai koalisi itu tentu akan dijadikan bahan pertimbangan bagi ketua koalisi dalam menentukan sikap. Ketua koalisi akan meperhatiaan semua masukan dari ketua-ketua umum yang ikut rapat di Cikeas," kata Saan saat ditemui di gedung DPR RI, Kamis (5/4).

Menurut Saan, hampir seluruh partai koalisi menilai PKS melanggar kontrak kesepakatan koalisi. Atas pelangggaran yang dilakukan PKS, sambung Saan, akan diberikan sanksi. Sanksi untuk PKS akan ditentukan oleh SBY. "Sanksi tergantung dari ketua koalisi. Saya nggak tau sanksinya, karena itu keputusan ketua koalisi," ucap Saan.

Ditambahkannya, tak lama lagi SBY akan mengumumkan keputusannya tentang posisi PKS di Setgab,  "Mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama," imbuhnya.

JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono selaku  Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News