Demokrat Pastikan Tak Intervensi Proses Hukum Jero

Demokrat Pastikan Tak Intervensi Proses Hukum Jero
Demokrat Pastikan Tak Intervensi Proses Hukum Jero

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua memastikan partainya tidak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum yang dihadapi Menteri ESDM Jero Wacik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, berkaitan dengan kasus hukum, terutama pemberantasan korupsi, Partai Demokrat memisahkan diri dalam proses hukum yang dijalani kadernya. Sehingga dipastikan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan melakukan intervensi.

"Karena kita selama ini melakukan proses politik. ‪Jadi kalau kita menyerahkan proses hukum itu kepada lembaga hukum terkait. Kita ingin mengikuti semua peraturan hukum yang berlaku termasuk masalah yang melanda Jero Wacik," kata Max di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (3/9).

Nah, yang berkaitan dengan posisi Jero sebagai menteri, Max menyebut itu urusan presiden SBY menyikapinya. Sedangkan menyangkut keterpilihan Jero sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019 di pemilu legislatif lalu, itu menjadi urusan partai dan KPU.

‪"Kalau proses di kabinet itu adalah urusan presiden dan sebagai anggota dpr ri terpilih itu ada prosesnya mulai dari partai hingga KPU," tandas Max yang tak terkejut dengan status tersangka Jero karena pemberitaannya sudah santer. (fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua memastikan partainya tidak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum yang dihadapi Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News