Jero Tersangka, Syarief: Lagi-lagi Kena

Akan Berlaku Pakta Integritas Demokrat

Jero Tersangka, Syarief: Lagi-lagi Kena
Jero Tersangka, Syarief: Lagi-lagi Kena

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyesalkan kembali terjeratnya kader partai Demokrat dalam kasus korupsi, yaitu Menteri ESDM Jero Wacik. Jero terjerat dalam kasus dugaan pemerasan di lingkungan Kementerian ESDM.

"Lagi-lagi kena," ungkap Syarief pertama kali ketika dihubungi untuk meminta tanggapan partainya pada Rabu, (3/9).

Meski demikian, Syarief mengaku pihaknya tetap mendukung KPK untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Syarief dalam hal ini meminta KPK transparan dalam penyidikan kasus itut. Ia menyebut kasus ini secara pribadi dilakukan Jero dan tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat.

"Kami berterima kasih karena KPK telah secara implisit menyatakan kasus ini tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat," imbuh Syarief.

Syarief menegaskan bahwa sesuai aturan partai, semua kader harus mengikuti pakta integritas yaitu pengunduran diri jika terjerat kasus hukum. Maka dalam hal ini, Jero pun pada saatnya harus mengajukan pengunduran diri tersebut. "Akan berlaku pakta integritas tanpa pengecualian. Ada mekanisme sendiri," tandas Syarief. (flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyesalkan kembali terjeratnya kader partai Demokrat dalam kasus korupsi, yaitu Menteri ESDM


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News