Demokrat-PPP Kalah, Timwas Century Diperpanjang

Demokrat-PPP Kalah, Timwas Century Diperpanjang
Demokrat-PPP Kalah, Timwas Century Diperpanjang

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pengawas Bank Century secara resmi diperpanjang oleh DPR melalui Paripurna DPR, Kamis (19/12) yang dipimpin Wakil Ketua Pramono Anung Wibowo. Keputusan ini diambil setelah anggota DPR memberikan hak suara dalam voting terbuka.

Hasilnya, Fraksi Demokrat dan PPP yang menolak masa kerja Timwas Century diperpanjang, gagal membendung suara 7 anggota fraksi lain di DPR yang sepakat memperpanjang tugas Timwas Century sampai 30 September 2014.

Dalam pelaksanaan voting, dari 405 anggota yang hadir, 248 orang menyatakan setuju Timwas Bank diperpanjang sampai 30 September 2014. Dukungan masing-masing datang dari Fraksi Golkar 65 suara, Fraksi PDI Perjuangan 79 suara, Fraksi PKS 38 suara, Fraksi PAN 24 suara, Fraksi PKB 18 suara, Fraksi Gerindra 15 suara dan Fraksi Hanura 9 suara.

Sementara perolehan suara agar Timwas diserahkan ke komisi terkait hanya memperoleh 157 suara. Dukungan itu datang dari partai pemerintah, Demokrat sebanyak 131 suara dan Fraksi PPP 26 suara.

"Yang mendukung diperpanjang 248 suara, dan yang diserahkan ke komisi terkait 157 suara. Jumlahnya secara keseluruhan 405 suara. Dengan demikian, pimpinan memutuskan Timwas Century diperpanjang sampai 30 September 2014," kata Pramono Anung.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Tim Pengawas Bank Century secara resmi diperpanjang oleh DPR melalui Paripurna DPR, Kamis (19/12) yang dipimpin Wakil Ketua Pramono Anung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News