Ladeni Serangan, SBY Tunjuk Pengacara Keluarga

Ladeni Serangan, SBY Tunjuk Pengacara Keluarga
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA -- Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan kabar yang mengungkapkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) menunjuk Palmer Situmorang pengacara pribadi dan keluarga. Palmer didampingi dua orang advokat lainnya yakni Hafzan Taher dan Bahtiar Sitanggang.

Tim pengacara SBY ini akan ‘meladeni’ segala pemberitaan atau tudingan miring yang berujung fitnah. Menurut Julian, itu adalah hal yang biasa terjadi juga di negara lainnya.

"Itu kan hal yang biasa, di negara lain pun presiden menunjuk seorang lawyer sebagai pengacara keluarga. Jadi di sini enggak ada yang unussual. Itu lazim," tegas Julian di kompleks Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (19/12).

Julian menampik bahwa pengacara ditunjuk setelah nama sejumlah anggota keluarga Istana disebut-sebut terlibat dalam sejumlah kasus hukum. Salah satunya di kasus dugaan korupsi mega proyek Hambalang. Pengacara, kata dia, dipilih karena banyak gosip tentang Presiden dan keluarga yang tidak sesuai fakta.

"Justru ini agar tak kemudian berkembang fitnah yang sifatnya tak berdasarkan fakta dan kebenaran. Karena banyak yang sekarang terjadi berdasarkan gosip, tak bisa dipertanggungjawabkan. Saya tak bicara nama. Kalau yang itu saya bantah," kata Julian. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan kabar yang mengungkapkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) menunjuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News