Demokrat Resmi Dukung Prabowo Sebagai Capres, AHY Dapat Hormat, Lihat

Demokrat Resmi Dukung Prabowo Sebagai Capres, AHY Dapat Hormat, Lihat
Partai Demokrat secara resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9). Tangkapan layar kanal Partai Demokrat di Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi mengumumkan parpolnya mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024," kata AHY dalam sambutannya.

Sesuai dideklarasikan, Prabowo Subianto langsung berdiri dan memberikan hormat pada AHY.

Awalnya, AHY meyakini di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto, Indonesia bisa melakukan perubahan menuju lebih maju.

Tak hanya itu, AHY juga menyebutkan partainya menitipkan dua harapan besar yang telah diperjuangkan oleh partainya.

"Pertama, segala hal baik yang telah dicapai oleh para pemimpin dan pemerinrahan sebelumnya mulai dari Presiden Soekarno, Suharto, Habibie, Abdul Rahman Wahid, Megawati, SBY, hingga era Presiden Joko Widodo, ini adalah makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan," lanjutnya.

Dia juga menitipkan hal-hal yang masih kurang dari pemerintahan sebelumnya untuk diperbaiki dan dilakukan perubahan.

Partai Demokrat secara resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News