Demokrat Serius Garap Isu Tomcat

Tomcat Ditakuti tapi Bermanfaat

Demokrat Serius Garap Isu Tomcat
Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dalam acara Seminar Penanggulan Tomcat di DPP Partai Demokrat, Senin (26/3). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Beberapa hari terakhir ini pemberitaan tentang serangga Tomcat membuat masyarakat waswas. Wabah tomcat yang mencuat di tengah ramainya pemberitaan tentang rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sempat membuat beberapa kalangan curiga bahwa ada upaya pengalihan isu.

Namun Partai Demokrat sebagai partai utama penyokong Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), justru mendorong agar masyarakat sadar akan bahaya tomcat. Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum, menyatakan, harus ada kebijakan dan upaya nyata untuk mengatasi tomcat.

"Bagi ikhtiar kita untuk mencegah agar tomcat tidak menyerang rakyat. Karena saya saksikan, yang kena tomcat ini dampaknya bisa macam-macam, dari yang ringan sampai berat," kata Anas saat membuka Seminar Penanggulan Tomcat di DPP Partai Demokrat, Senin (26/3). Seminar tersebut diselenggarakan oleh Departemen Kesehatan dan Pertanian DPP Partai Demokrat.

Anas menambahkan, isu tomcat sebenarnya tak kalah penting dibanding kenaikan harga BBM. Hanya saja, justru isu BBM yang dipolitisasi sehingga marak di pemberitaan.

JAKARTA - Beberapa hari terakhir ini pemberitaan tentang serangga Tomcat membuat masyarakat waswas. Wabah tomcat yang mencuat di tengah ramainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News