Demokrat Tak Akan Cari Capres dengan Konvensi

Ruhut Sayangkan Omongan Mubarok

Demokrat Tak Akan Cari Capres dengan Konvensi
Demokrat Tak Akan Cari Capres dengan Konvensi
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) tak mengenal mekanisme konvensi dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Karenanya Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Komunikasi dan Informasi, Ruhut Sitompul,  menyayangkan sikap anggota Dewan Pembina PD, Achmad Mubarok, yang mewacanakan mekanisme konvensi untuk menjaring  capres dari partai berlambang bintang mercy itu.

"Saya tidak mengerti alasan Pak Mubarok mengeluarkan pernyataan bahwa sebaiknya Partai Demokrat menggunakan mekanisme konvensi untuk menjaring capres PD," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5).

   

Ruhut juga menyayangkan pernyataan Mubarok sebagai Anggota Wanbin yang tidak memahami Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PD soal penentuan capres. Sebab, capres PD ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai.

"Sebagai anggota Dewan Pembina, Pak Mubarok harus mengetahui bahwa aturan main untuk menentukan capres itu melalui melalui keputusan Majelis Tinggi. Bukan hanya capres tapi juga bupati walikota gubernur semuanya lewat mekanisme  dan pembicaraan majelis tinggi yang sembilan orang itu," kata Ruhut.

JAKARTA - Partai Demokrat (PD) tak mengenal mekanisme konvensi dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Karenanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News